Kisah Pemudah dan Segelas Air Susu

Suatu kali, seorang pria jatuh ke sumur tua yang terlalu dalam.

Dengan sekuat tenaga, pria itu mencoba memanjat dinding sumur untuk naik ke atas. Tetapi dia tidak bisa. Dinding sumur itu sangat licin dan Musa. Dia juga mencoba meraih ember air yang mengambil ember di sumur, tetapi tangannya tidak meraihnya.

Merasa putus asa, dia akhirnya berteriak keras. Dia berteriak minta tolong, siapa yang tahu dan siapa yang telah mendengar.

Untungnya, beberapa pedagang susu melewati sumur itu.

Segera, mereka membantu pria itu akhirnya mencapai puncak dengan aman. Setelah itu, para pedagang memberinya secangkir susu sampai dia minum sampai dia puas.

Setelah sedikit tenang, dealer bertanya:

“Apa cerita kenapa kamu jatuh ke sumur ini?”

“Oh, ceritanya terlalu panjang … lihat …” kata pria itu, berdiri sambil menjelaskan alasan dia jatuh ke dasar sumur.
Namun terlepas dari itu, mungkin karena dia ingin memberitahunya, kakinya tergelincir sampai dia jatuh kembali ke dalam sumur.

“book !!!” Dia membanting tubuh pria itu di dasar sumur.

Tapi kemudian tidak ada suara lagi. Segera, para pedagang membantu pria itu juga. Sayangnya, kali ini kehidupan pria itu tidak membantu. Pukulan kuat membunuhnya secara instan.


Sheikh Maghamisi memberikan komentar yang menarik tentang kisah sederhana ini. Dia berkata:

“Lihatlah pria yang jatuh! Secangkir susu yang diminumnya (setelah orang lain menyelamatkannya) adalah bagian dari rezeki yang didapatnya. Ketika minumnya berakhir, semua kekuatannya lengkap, dan hanya setelah kematiannya. Secangkir susu adalah penghakiman yang telah Tuhan tetapkan untuknya …
Jadi, jangan takut bahwa kekayaan kita akan diambil oleh orang lain! Semua kekuatan kita didirikan oleh Tuhan … Satu-satunya tugas kita adalah untuk selalu mencoba, melakukan amal untuk menerapkan alasan menyelamatkan rezeki …
Ingatlah bahwa Tuhan tidak akan membunuh jiwa sebelum penghakiman sepenuhnya … “

Baca juga: Macam Macam Kaligrafi Arab

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>